Wednesday, July 18, 2012
Mas Rafie Masuk Sekolah Dasar
Senin, 09 Juli 2012
Tanggal itu adalah hari pertama Mas Rafie masuk sekolah di Madrasah Ibtidaiyah. Butuh adaptasi kurang lebih 4 hari untuknya mengenal temen-temen barunya, gurunya yang baru, juga lingkungan sekolah yang baru. Awalannya sih pakai acara ngambek dan nangis, ditinggal mamanya sebentar aja, nangisnya kejer enggak ketulungan. Hari pertama itu pulang jam 9 pagi, mamahnya masih nungguin sampai selesai. 


Sempet foto-foto dulu nih waktu ngumpul dilapangan sekolah, nunggu pengumuman pembagian kelas. Foto Mas Rafie bareng Daffin, temen dirumah PURBIN temen di sekolah juga :-)

 
Selasa, 10 Juli 2012
Hari selasanya seperti biasa mama nganter pagi-pagi kesekolah. Karena engga enak datang siang terus ke kantor, akhirnya mama minta tolong (akhirnya) ke Embah Kakung untuk jemput Rafie jam 10. Karena mulai hari selasa ini sampai dengan bulan Ramadhan pulang sekolah jam 10 pagi. Jam 9 pagi mama janjian sama embah kakung di sekolah, ngajak Mas Rafie juga, biar dia lihat kalau Embah Kakungnya sudah standby di sekolah, jadi nanti waktu jam pulang dia udah engga celingukan atau nangis.

Rabu, 11 Juli 2012
Hari Rabu giliran Papanya yang jemput, karena kantor Papa libur bersama dalam rangka Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, tapi kantor mama engga libur :-( Seperti biasa, karena masih dalam rangka adaptasi si Papa datang ke sekolah jam 9 pagi dan nunggu s/d jam 10 pagi. Jam 9 pagi setelah istirahat sekolah, mamah pamitan dulu ke Mas Rafie kalau nanti yang jemput si Papa.

Kamis, 12 Juli 2012
Hari Kamis ini setelah nganter Mas Rafie sampai masuk kelas, Ibu Kepsek memerintahkan para ibu2 untuk keluar dari areal sekolah, setelah ibu2 meninggalkan areal sekolah gerbang pun ditutup dan dikunci. Bersyukur juga atas tindakan bu Kepsek, kalau ibu2nya bubar kan, Mas Rafie engga kelimpungan cari mamanya. Lalu pulanglah mama kerumah Embah. Pas jam 9 kurang waktu istirahat, mamanya feeling mau lihat Mas Rafie bagaimana dia waktu jam istirahat. Bener aja, waktu mama ngintip2 tiba2 Mas Rafie langsung lari keluar Gerbang cari mama atau Embah Kakungnya. Wah kalau begini setiap jam istirahat ngeri juga, karena di luar gerbang sepi dan tdk ada yg ngawasin. Akhirnya mama wanti-wanti ke Mas Rafie, next time kalau jam istirahat, dilarang keluar gerbang karena berbahaya. Aduh terpaksa deh takut-takutin Mas Rafie, daripada terulang lagi dia ngacir keluar gerbang pas jam istirahat.

Walhasil hari berikutnya, dia sudah tertib kalau jam istirahat engga keluar gerbang. Gak capek-capek mamanya tiap dijalan waktu nganter pagi selalu bilang "dilarang keluar gerbang kalau jam istirahat". Sekarang tiap jam 10.30 mama ngecek telpon kerumah Embah Kakung.

Semangat ya Mas Rafie, mama doakan semoga Mas Rafie sehat terus biar tetep semangat sekolah dan belajar, supaya pintar dan mendapat ilmu yang banyak dan bermanfaat, agar berguna untuk masa depan Mas Rafie nanti. Tidak lupa juga sholat 5 waktu dan mengajinya. SEMANGAT...... FIGHTING ............ Papa Mama Love Mas Rafie :-)


posted by utamee @ 10:42 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 

Get your own calendar

MommyLovesRafie&Daddy
Let Your Soul Be Your Pilots

RockYou PhotoFX - Get Your Own
My Photo
Name:
Location: Jakarta, Indonesia
Isi-nye
Arsip-nye
Surfing-nye
Template by
Free Blogger Templates
© ..... dedicated for our beloved son .....