Thursday, November 02, 2006
New Born Baby Boy

RockYou PhotoFX - Get Your Own



Sabtu, 24 Juni 2006

Kelahiran anak kami yang kedua adalah pengalaman yang paling membahagiakan sekaligus mengharukan bagi kehidupan rumah tangga dan kehidupan kami. Waktu itu bulan September di minggu terakhir bulan puasa, kita berdua bahagia banget waktu tau positif hamil lewat test pack. Gak nyangka aja dan bersyukur banget dikasih rezeki dari Allah secepat ini. Padahal 3 bulan yang lalu tepatnya tanggal 3 Juli 2005 calon anakku yang pertama harus dilahirkan ketika usianya 16 minggu dalam kandungan karena tempurung (kerangka) yang menutupi otaknya tidak terbentuk (Anencephaly). Waktu itu hancur banget rasanya, disaat udah mulai mencintai sang janin disaat itu pula cobaan itu datang. Tapi aku tetep yakin itu kuasa Allah, aku sebagai hamba-Nya Cuma pasah dan sabar menghadapi ini semua.
Jam 5.00 pagi, bangun dari tidur perut bagian bawahku udah mulai terasa mules banget, sama sekali engga panik karena sebelumnya pernah juga mules gitu tapi setelah rebahan berangsur-angsur hilang dan sembuh. Makanya kontraksi pagi itu sempet hilang muncul. Langsung deh aku ambil catatan kecil dan ballpoint untuk catet interval mulesnya yang datengnya tiap 10 menit.
Jam 7.00 pagi, setelah yakin bahwa mulesnya bukan kontraksi palsu seperti sebelumnya, langsung aku kabarin my hubby yang kebetulan lagi tugas kantor di Palembang. Mules makin sering dan teratur, tapi berusaha engga panik karena sering baca-baca artikel di majalah ayahbunda tentang kontraksi dan proses persalinan. Selama kontraksi yg ‘datang-pergi’ itu nyokap dan bokap dah cerewet banget ngajakin ke RS bersalin, mereka takut kalo-kalo bakal lahiran dirumah. Tapi aku keukeuh banget nunggu sampe entar malem, abis setau aku banyak pengalaman temen yang baru mules sehari disuruh pulang kerumah lagi karena pembukaan yang baru 2cm (kalo gak salah emang proses kelahiran pertama makan waktu hingga belasan jam khan?..).
Jam 6.00 petang, Bokap berangkat ke mesjid dan sekalilagi ngajakin aku untuk ke RS. Aku bilang nanti aja ba’da Isya, bokap biasanya sholat maghrib ke mesjid dan langsung sholat isya juga tanpa pulang kerumah. Doi juga bawa ponsel untuk jaga-jaga barangkali something happens sama aku.
Jam 8.00 malem, akhirnya aku mutusin untuk pergi ke RS stelah bokap selesai makan malam. My hubby juga aku kabarin sebelum, mungkin saat itu dia lagi on the plane karena pesawat dari Palembang take off jam 6.00 petang. Sampe di RS aku langsung menuju ruang bersalin untuk PD (periksa dalam) sama bidannya dan udah bukaan 3cm. Entah kenapa setelah PD mulesnya makin hebat, mungkin akunya stress kali ya mikirin proses persalinan yang menakutkan itu. Gak lama kira-kira jam 9nan my hubby dateng dan langsung nungguin aku, ngelus-ngelus punggung aku yang panas banget rasanya. Saat sakitnya menghebat langsung inget deh latihan pernafasan waktu hamil, aku praktekin,,,,,,,,ahhh lumayan agak berkurang rasa sakit disekitar pinggang dan perut,,,,, terus aku ambil nafas,,,,, sampe bidannya ngelarang aku untuk bernafas seperti yg aku lakukan, bahkan dia contohin cara nafas yang benar,,, dah aku cuekin aja wong kata mba iru (instruktur pilates) juga cuekin aja kalo cara nafasnya dibilang salah,,, terus deh aku nafas tapi dengan suara pelan biar bidannya gak denger,, males aku dicerewetin,,, kan gue yang ngerasain sakit jadi suka-suka gue donks mau nafas gimana kek,,, stubborn banget ya gue???,,,, Setelah ngejan beberapa kali bidan bilang dah bkaan 7cm, gak lama hubby dateng pas aku lagi ngejan, dia kayaknya stress dan pucat ngeliat darah yang berserakan di tempat tidur, sampe dsog nanya “bapak tega gak ngeliat istrinya?” “Kalo tega silahkan temenin tapi kalo engga jangan” Akhirnya my hubby mundur teratur nunggu diluar sambil baca doa….. Sbenernya aku juga memilih berjuang sendiri saat itu, soalnya kalo ditemenin keluarga dan suami bisa tambah manja ato mungkin malah nangis nantinya. Nyokap juga gak temenin karena doi gak tega ngeliat anaknya yang lagi berjuang .
Jam 12.05 pagi, akhirnya RAFIE AQILA NARARYA lahir dengan berat 3500gram panjang 49cm, Alhamdulillah,,,, Allahu Akbar seruku…!!!! Subhanallah,,,,!!!! Perasaan sakit yang tadi aku rasain hilang sama sekali setelah melihat dan mencium RAFIE yang sehat wal afiat tidak kuang suatu apapun.
posted by utamee @ 11:54 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 

Get your own calendar

MommyLovesRafie&Daddy
Let Your Soul Be Your Pilots

RockYou PhotoFX - Get Your Own
My Photo
Name:
Location: Jakarta, Indonesia
Isi-nye
Arsip-nye
Surfing-nye
Template by
Free Blogger Templates
© ..... dedicated for our beloved son .....