Monday, November 13, 2006
Immunization @ posyandu


Gak terasa yah udah hari senin lagih, waktu mau berangkat terasa berat banget ninggalin Rafie, padahal kemarin udah bolos hari jumatnya untuk imunisasi si kecil. Ya, jumat kemarin aku ijin bolos sam pak bos karena harus banget nemenin Rafie yang mau disuntik, kebetulan dirumah ibuku setiap tanggal 10 digelar posyandu dan ibuku sebagai ketuanya. Setelah surfing sana-sini tentang imunisasi dan tanya-tanya ke dokter akhirnya aku putuskan untuk imunisasi polio + dpt (pake demam) di posyandu dan seminggu lagi baru deh imunisasi HIB di dsa-nya.





Jam 9.00 pagi

Rafie di imunisasi polio oral yang pertama (emang rada telat abis ngikutin jadwal dari bu bidannya) baru deh setelah itu dia di enjus imunisai dpt yang katanya bakal demam (sampe mamanya cemas banget takut Rafie knapa-knapa, bahkan sampe surfing cari2x artikel ttg demam ke web sehat dan milis). Waktu di enjus itu dia nangis cuma sebentar doang terus langusng disumpel nenen sama mamanya.





Jam 3.00 sore


Rafie mulai rewel nangis-nangis kejer, aku ngecek dahinya sama sekali engga panas, ibuku udah nyap-nyap disuruh kasih obat untuk ngilangin rasa nyeri akibat suntikannya. Tapi aku keukeuh engga ngasih ke dia, karena badannya engga panas sama sekali, sampai-sampai aku dan ibu tuh berantem dan di diemin sama beliau gara-gara keukeuhnya aku gak ngasih obat ke Rafie. Akhirnya, karena engga tahan dengerin nyap-nyapnya ibuku itu, aku kasih juga Rafie tempra drops yang rasa anggur sesuai ukuran, tadinya dikasih bidan paracetamol, bidan bilang tempra sekarang engga manjur katanya, mending pake paracetamol dari saya, tapi prakteknya aku kasih tempra aja. Walhasil setelah di tetesin tempra, dia udah gak jerit-jerit lagi agak tenang, badannya tetep engga demam, Alhamdulilah. Tinggal deg-degan nunggu malam harinya, apakah demamnya muncul ato engga?





Jam 7.00 malam


Jam ini Rafie emang udah jadwalnya dia bobo. Setelah mamanya sholat magrib dan maem langsung deh mangku Rafie dan nenenin dia sampe bobo. Aku cek dahi dan tangannya agak anget sdikit, dicek pake termo suhunya 36 der, masih normal. Aku observasi terus suhunya tetep anget dan engga rewel, tetep senyam-senyum kalo ngelilir bangun. Sampai pagi Alhamdulilah ceria lagi.
posted by utamee @ 11:00 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 

Get your own calendar

MommyLovesRafie&Daddy
Let Your Soul Be Your Pilots

RockYou PhotoFX - Get Your Own
My Photo
Name:
Location: Jakarta, Indonesia
Isi-nye
Arsip-nye
Surfing-nye
Template by
Free Blogger Templates
© ..... dedicated for our beloved son .....